Kamis, 14 Februari 2013

Biodata Pep Guardiola Terlengkap

Satu lagi pelatih terbaik dunia yang sempat melatih Barcelona dan mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blaugrana, dia adalah Pep Guardiola atau yang akrab disapa dengan nama 'Pep'. Pep tergolong pelatih berusia muda, kendati demikian ia juga tergolong pelatih yang sukses, karena telah memberikan banyak gelar untuk Los Blaugrana, tak tik Tipi Taka nya memang patut diacungi Jempol, dan tak heran, Gelar Liga Champions, LA Liga, termsuk Copa Del Rey menjadi ukiran nya selama melatih El Barca.

Josep Guardiola i Sala itulah nama lengkap dari Pelatih berusia 42 tahun yang kerap disapa dengan panggilan 'Pep Guardiola' ini, dalam musim ini Pep lebih memilih untuk beristirahat untuk melatih klub, setelah kepergian nya dari Camp Nou Pep merasa peristirahatan adalah hal yang paling ia idamkan, tak heran, kerja kerasnya di Barcelona sungguh menghasilkan gelar yang banyak untuk Los Blaugrana. Inidia, Biodata Lengkap Pep Guardiola.

Nama Lengkap  : Josep Guardiola i Sala
Nama Akrab    : Pep Guardiola 'Pep'
Tanggal Lahir : 18 Januari 1971
Tempat Lahir  : Santpedor, Barcelona, Catalunya, Spanyol
Klub saat ini : Bayern Muenchen
Tinggi Badan  : 182 Cm
Posisi        : Pelatih

Pep Guardiola, dulunya adalah seorang pemain Timnas Spanyol, ia juga sempat bermain di klub yang ia latih yaitu Barcelona, dan menempati posisi sebagai Gelandang Bertahan. Pep Guardiola juga merupakan salah satu pemain terbaik dunia dulu nya, dan sekarang di usianya yang menginjak 42 tahun ia malah menjadi Pelatih terbaik dunia dengan berbagai gelar yang ia sumbangkan kepada klub yang pernah ia latih yaitu Barcelona.

Awak Mula ia menjadi pelatih adalah tahun 2007, kala itu ia masih berusia 36 tahun dan melatih Barcelona B, klub pertama yang ia bela selama perjalanan karir nya di Dunia Sepak Bola. Namun, Karir Pep Guardiola di Barcelona B hanya semusim saja, kemudian tahun 2008 ia dipindahkan untuk melatih para pemain hebat dunia di klub inti Barcelona, kala itu ia menggantikan Ruud Gullit sebagai Pelatih Los Blaugrana. Sejak kehadiran nya di Barca, Pep sudah berhasil memberikan gelar 'Liga Champions' juga La Liga kepada publik Camp Nou, tak heran jika manajer Barcelona memperpanjang kontrak pelatih Asal Spanyol ini.

Kemudian, tahun 2012 ia berhenti melatih Barcelona, keputusan itu ya ambil kala gagal membawa barca menjuarai La Liga, juga Liga Champions. Dan ia pun memutuskan untuk beristirahat selama satu musim, dan kabar baru sudah muncul, secara resmi Pep akan melatih Bayern Munchen dimulai dari Musim Panas nanti, 2013/2014. Bagaimana kepelatihan Pep Guardiola di Bayern Muenchen ? Kita saksikan saja nanti. - Agen Bola

1 komentar: