Selasa, 07 Mei 2013

Profil Lengkap Klub AC Milan

AC Milan, siapa yang tak kenal dengan klub Seria A Italia ini, klub ini adalah salah satu raksasa eropa yang juga populer di dunia, AC Milan juga memiliki banyak pendukung di berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia, karena klub ini juga ditaburi beberapa pemain hebat, termasuk didalamnya El Shaarawy, Balotelli, Robinho, dll. Sejak dahulu, AC Milan memang terkenal sebagai klub papan atas eropa, klub kuat italia bersama Juventus dan Intermilan. Kini AC Milan tengah puasa gelar, karena terus berkembangnya permainan Rival besarnya yaitu Juventus.


AC Milan adalah singkatan dari nama Associazione Calcio Milan Italia merupakan sebuah klub sepak bola italia yang terkenal sejak dulu, dan ditaburi pemain-pemain bintang dan pelatih-pelatih hebat salah satu nya adalah Carlo Ancelotti. AC Milan Berdiri pada tahun 1899 dan dulu nya berdiri dengan nama Milan Cricket and Football Club. Klub yang dijuluki 'I Rossoneri' ini ternyata sempat meraih beberapa gelar domestik dan Internasional. Baiklah, berikut Profil Lengkap AC Milan.

Nama lengkap Klub   :  Associazione Calcio Milan Italia (A.C Milan)
Tanggal berdiri     :  16 Desember 1899
Julukan             :  - I Rossoneri                     
Stadion Kebanggaan  :  San Siro
Lokasi Stadion      :  Milan, Italia
Kapasitas Stadion   :  80.018
Pemilik Klub        :  Silvio Berlusconi (Italia)
Manajer/pelatih klub:  Masimmo Allegri (Italia)
Bermain di          :  Serie A Italia
Situs Resmi         :  www.acmilan.com

Berbicara tentang sejarah AC Milan, klub ini didirikan pada tanggal 16 Desember 1899 oleh Alfred Edwards seorang Ekspatriat asal Inggris, dimana dulu nya klub ini bernama Milan Cricket and Football Club, karena pendirinya yang berasal dari Inggris, maka klub ini tetap bernama Milan, sebagai penghormatan pendiri klub tersebut, mengingat dalam ejaan italia nama "Milan" seharusnya menjadi "Milano" kata Milan itu sendiri adalah ejaan inggris sesuai dengan pendirinya.

AC Milan atau yang juga dikenal dengan I Rossoneri juga sempat mengalami masa keemasan mereka yaitu pada era tahun 1951 sampai 1956. Mereka juga menjadi salah satu klub Italia tersukses di Eropa, dengan meraih gelar liga Champions sebanyak 7 kali, 5 kali gelar piala super eropa, dan 2 kali piala Winners. Kemudian untuk prestasi domestik, mereka sempar meraih Gelar Serie A Italia sebanyak 18 kali, kemudian Gelar Coppa Italia 5 kali, dan piala Super Italia sebanyak 6 kali.

Klub Merah Hitam ini juga sejak dulu ditaburi pemain-pemain bintang seperti Marco Van Basten, Rud Gullit, Andriy Shevcenko, Richardo Kaka, dan juga beberapa pelaih handal seperti Fabio Capello, Carlo Ancelotti, Cesare Maldini dll. - Agen Sbobet .

1 komentar: